Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Inikampusiana.blogspot.com

IAIN Pontianak, inikampusiana- Sebanyak 33 orang siswa dari SMA 3 Teluk Keramat, Kabupaten Sambas berkunjung ke Kampus IAIN Pontianak pada Senin (18/12/2017).

Emi Minarti selaku Kepala rombongan sekaligus guru SMA3 Teluk Keramat mengatakan tujuan studi tour ialah untuk memberikan pengenalan bagi siswa kelas tiga terhadap dunia kampus agar mereka mempunyai gambaran jurusan apa yg akan dipilih ketika kuliah.

Kedatangan rombongan SMA 3 Teluk Keramat disambut baik pihak lembaga terutama civitas akademika IAIN Pontianak.

Kasubag Umum, Adnan SE mengatakan pihaknya sangat senang dan mengapresiasi akan kunjungan rombongan SMA 3 Teluk Keramat , Sambas.

"Walaupun jarak sekolah mereka jauh, hal itu  tidak menyurutkan minat dan keinginan mereka untuk mengetahui IAIN Pontianak .Ini menunjukan animo dan kepercayaan masyarakat akan IAIN Pontianak," tuturnya.

Ketika datang rombongan tersebut langsung  mendapatkan sosialisasi tentang lingkungan akademis kampus. "Kita berikan sosialisasi tentang program-program studi yang ada. Setelah itu mereka didikenalkan pada unit-unit yg ada di kampus seperti Perpustaakaan, Akademik, dan Organisasi-organisasi kemahasiswaan serta beasiswa," ungkapnya.

Adnan menambahkan perkenalan ini supaya mereka paham dan mengerti yang dimana pada akhirnya mereka berminat mendaftarkan diri dan  masuk IAIN Pontianak.

Sementara itu Emi mengatakan pihaknya hanya membawa sebagian murid kelas tiga yang terdiri dari program IPA dan IPS. "tidak semuanya dapat ikut karena keterbatasan biaya, dan keterbatasan kemampuan untuk bisa sampai ke sini," ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa program studi tour ini hanya difokuskan untuk mengunjungi kampus IAIN pontianak, tidak kampus yg lain. " Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi," harapnya.

Reporter: Maks




No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib