Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Aksi berbagi makanan kepada pengemis yang dilakukan Mas Akbar di dalam video yang diunggahnya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menginspirasi orang lain. Terutama menginspirasi dalam hal kebaikan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang sedemikian canggih.

Seperti yang dilakukan oleh Mas Akbar, mahasiswa semester satu prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Pontianak. Pria asal wajok ini menggunakan media youtube untuk menginspirasi orang lain.

Baru-baru ini beliau mengunggah sebuah video aksi pedulinya terhadap pengemis yang kelaparan di desanya. Dalam video berdurasi dua menit itu, tampak ia berencana memberi nasi kuning kepada seorang pengemis yang katanya sedang kelaparan. Kemudian dalam aksinya ia membeli nasi kuning di salah satu warung yang menjual makanan. Tak lupa air mineral sebagai pelengkapnya.

www.wartaiainpontianak.com

Setelah itu ia membawa nasi dan air mineral menuju tempat laki-laki tua tersebut (selanjutnya dibaca pengemis). Dengan satu buah sepeda motor ia lantas meringsut.Di sebuah jalan raya ia kemudian memberhentikan motornya. Sekitar 10 meter di depannya terlihat pondok yang terbuat dari kayu beratapkan daun. Tampak juga sesosok laki-laki dengan pakaian lusuh yang sedang berbaring.

Tonton video di sini: https://www.youtube.com/watch?v=DSgt8WlsY9o

Lantas ia pun langsung menghampiri dan memberikan nasi kuning kepada pengemis itu. Ketika itu pengemis tampak merebahkan badannya dan menerima pemberian Mas Akbar. Kemudian terjadi sebuah dialog singkat antara Mas Akbar dan pengemis.

Di bagian scene terakhir, Mas Akbar menyelipkan pesan untuk para penonton chanelnya. Pesan tersebut berisi kalimat yang memuat ajakan  untuk saling berbagi antar sesama manusia, khususnya memberi bantuan kepada pengemis.

Beberapa jam setelah diunggah, warganet pun mulai mengisi jumlah viewer video tersebut. Di atas semua itu, bahkan ada yang membagikannya ke media sosial bahkan di blog pribadi. Sampai saat ini jumlah viewer yang menonton video aksi peduli tersebut berjumlah 79 orang.

Aksi peduli dari Mas Akbar semoga dapat menginspirasi kita semua. Satu hal yang perlu digaris bawahi yaitu untuk menjadi penginspirasi kita perlu melakukan sebuah kebaikan meski dengan hal yang paling sederhana. Salam peduli.

1 comment:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib