Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

inikampusiana.blogspot.com

IAIN Pontianak, inikampusiana- Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat IAIN Pontianak melakukan penggalangan dana bagi korban bencana tanah longsor dan banjir di Yogyakarta dan Kapuas Hulu. Aksi tersebut dilaksanakan di kampus IAIN Pontianak, Rabu (6/12/2017).

Sekitar 17 anggota GenBI dipecah menjadi dua tempat untuk membawa kotak penggalangan dana ke tiap-tiap kelas.

Ketua GenBI Komsat IAIN Pontianak, Muhammad Surya mengungkapkan aksi ini dilakukan dalam rangka peduli terhadap saudara-saudara di Yogyakarta dan Kapuas hulu yang sedang terkena musibah tanah longsor dan banjir.

Surya mengatakan penggalangan dana tidak hanya dilakukan GenBI di IAIN tetapi juga dilaksanakan di Universitas Tantungpura oleh GenBI komsatnya. “Untuk di IAIN dananya sudah terkumpul, sedangkan di Untan masih belum lantaran wilayah cangkupannya sangat banyak, tapi menurut informasi sore ini kemungkinan selesai,” katanya ketika ditemui di IAIN Pontianak, Rabu (6/12/2017).

Surya lanjut menambahkan, dana yang telah terkumpul mencapai kurang lebih 1,8 juta dan sementara ini hanya bantuan berupa uang. “Karena cangkupannya untuk menjagkau tempat tersebut cukup susah. Kita masih mencoba untuk membantu secara finansial, dalam bentuk uang,”tuturnya.
inikampusiana.blogspot.com


Surya mengatakan bahwa GenBI tetap membuka bagi siapa saja yang ingin menyumbang lewat rekening tabungan. “Silahkan kunjungi instagram Genbi dan di situ ada tertera nomor rekening dan uang yang sudah dikirim akan langsug di salurkan ke korban bencana Yogyakarta dan kapuas Hulu,”jelasnya.


Menurutnya satu atau dua hari ke depan setelah terkumpul uang tersebut akan langsung dikirimkan ke posko yang ada di Yogyakarta dan juga Kapuas Hulu. “Semoga jiwa peduli antar sesama ini semakin bangkit dan semakin kuat. Dan kedua korban bencana tersebut dapat terbantu dengan apa yang telah kita berikan kepada mereka,”harapnya.

Reporter: Maks

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib