Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Buku Bre-X karya Bondan Winarno.

inikampusiana.blogspot.com - Siapa yang tidak kenal Bondan Winarno. Ia adalah wartawan senior yang telah banyak merasakan manis pahit liputan.

Bondan Winarno meninggal pada 29 November 2017. Almahrum Bondan Winarno memang belakangan ini lebih popular dengan ungkapan "Mak Nyus'.

Namun ada beberapa karya beliau  yang seharusnya lebih kita kenal ketimbang kata-kata itu. 20 tahun silam, saat masih berusia 47 tahun, Bondan Winarno mengendus sesuatu yang janggal telah terjadi di belantara Kalimantan.  Yaitu tentang kematian atau menghilangnya Michael de Guzman, seorang ahli geolog asal Filipana yang mehebohkan publik atas penemuan potensi emas di wilayah Kalimantan Timur. 

Menghilangnya Michael de Guzman yang diberitakan bahwa telah melompat dari Helikopter membuat Bondan merasakan hal yang janggal. Banyak pihak yang terkait atas peristiwa ini sehingga almahrum Bondan Winarno melakukan liputan investigasi meski dalam usia yang tak muda lagi.

Bagaimana hasil liputan almahrum Bondan? Kini inikampusiana memncoba berbagi liputan investigasi karya Bondan Winarno yang berjudul Bre-X: Sebungkah Emas di Kaki Pelangi. Buku karya Bondan ini tidak diizinkan lagi beredar karena ada pengaduan yang mengatasnamakan pencemaran nama baik.

Oleh karena itulah, inikampusiana mencoba berbagi kepada rekan-rekan mahasiswa yang mencintai dunia jurnalisme agar karya beliau dapat berguna bagi proses pembelajaran. Khususnya, mengenai bagaimana teknik peliputan investigasi dalam menguak fakta sebuah kasus yang masih menjadi misteri.

Silahkan rekan-rekan download di link berikut:
https://drive.google.com/file/d/1l0pr_4uGXDb9c2gsIW7n9jmiTOymbqH7/view?usp=sharing
https://drive.google.com/file/d/1l0pr_4uGXDb9c2gsIW7n9jmiTOymbqH7/view?usp=sharing

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib