Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Suasana rapat persiapan Semarak Ramadan Beraksi dan Berbagi yang digelar oleh GenBI Kalbar. (Foto/Istimewa)

inikampusiana - Rapat kedua persiapan kegiatan Semarak Ramadan Beraksi dan Berbagi (SERASI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni dan akan dilanjutkan sahur on the road pada tanggal 3 Juni 2018. Rapat persiapan tersebut  digelar di sekretariat  Jalan Rahadi Oesman, Pontianak pukul 13.00 Wib (29/05/2018).

Kegiatan sahur on the road ini memang sudah pernah dilaksanakan pada bulan ramadan tahun lalu. Pada kesempatan bulan suci ramadan, dalam kegiatan sahur on the road kali ini, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalbar memiliki kesempatan akan menggelar kembali kegiatan sahur on the road dengan mengusung tema  SERASI.

Munurut ketua GenBI Kalbar Supriadi, dia menuturkan bahwa tema yang diusung merupakan sebuah identitas serta memiliki arti yang bisa dikenang. "Identitas yang mudah diingat dan dicerna ketika nanti di sebut SERASI. Jadi sudah tau itu GenBI, buat show of ke luar juga, selain dari makna juga kita ingin berbagi saat Ramadan," tutur Supriadi.

Rapat kali kedua ini dihadiri oleh seluruh anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalbar baik anggota lama maupun anggota muda 2018.

Kurniadi selaku ketua panitia SERASI mengatakan bahwa rapat pada hari ini guna memastikan persiapan dalam mengadakan kegiatan Serasi.
"Rapat kali ini untuk ngetahui kesiapan dari persetiap bidang,"ujar Adi panggilan akrabnya.

Dalam kegiatan SERASI yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadan ini adalah kegiatan yang cukup meriah, pasalnya kegiatan SERASI akan oleh beberapa kegiatan yang seru, terutama diramaikan salah satunya yaitu pawai dan buka bersama (Bukber) anak yatim serta beberapa komunitas di Pontianak.

Menurut Abdul Hamid, satu di antara  anggota GenBI 2018 juga sebagai panita SERASI mengaku senang, melihat persiapan para panitia yang antusias mempersiapkan kegiatan SERASI yang dapat dibilang telah mencapai 70%."Seneng banget jelas, melihat para teman-teman panitia semangat dalam menyiapkan kegiatan ini," kata Abdul Hamid.

Al Bakri selaku kordinator acara menjelaskan kegiatan Bukber akan dilanjutkan pada malam harinya yaitu sahur on the road. Sahur on the road akan dilaksanakan pada jalan-jalan di kota Pontianak ." Kita akan adakan di beberapa daerah yaitu daerah Tanjungpura, Imam Bonjol,  jeruju, Gajah Mada ,  Pasar Mawar dan Tanjung Raya," jelasnya.

Reporter : Aris Mustofa
Editor : Imam Maksum

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib