Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Detik-detik anggota baru dikukuhkan secara resmi dengan pembacaan ikrar oleh Ketum LPM Warta

wartaiainpontianak.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta IAIN Pontianak mengukuhkan 26 anggota baru pada kegiatan Journalist Camp 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Teluk Mak Jantu, Teluk Karang Sedau, Kota Singkawang pada Sabtu hingga Senin, 22-24 Desember 2018.
26 anggota baru LPM Warta itu adalah mahasiswa yang berhasil mengikuti proses open recruitmen reporter Warta sejak bulan September lalu. Mereka adalah peserta yang aktif mengikuti pelatihan dan mampu bertahan hingga mengikuti kegiatan pengukuhan.
Indah Chandika Anyshavira, Kepala Devisi Pengembangan dan Pemberdayaan Anggota (P2A) LPM Warta menuturkan anggota baru yang lolos telah menjalani proses mendaftar hingga proses pengukuhan. “Sebelumnya mereka telah lolos tahap wawancara, lalu mengikuti secara aktif proses pelatihan terkait dunia Kejurnalistikan dalam PJTD ( Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar,” tutur Indah Chandika Anyshavira.
Indah Chandika Anyshavira mengatakan anggota baru sebagai penerus LPM itu sudah diberikan pelatihan bagaimana belajar penulisan yang baik dan benar. “Tak lupa pula materi mengenai ideologi pers mahasiwa pun telah disampaikan,” tuturnya.

Indah Chandika Anyshavira mengatakan bahwa anggota baru yang dikukuhkan merupakan orang-orang pilihan yang sudah di pertimbangkan. “Yakni dari 78 peserta yang mendaftar terpilih lah 26 orang yang punya niat dan tekad untuk bergabung menjadi anggota pers mahasiswa,” ucapnya.
Journalist Camp LPM Warta 2018 tahun ini bertajuk Mencetak Pers Mahasiswa Beretika Cerdas dan Bertanggung Jawab. Yakni pengukuhan angkatan ke -15 LPM Warta.
Ketua Umum LPM Warta, Farli Afif mengatakan bahwa pengukuhan adalah agenda tahunan dan merupakan momen sakral. ” Sebagai tahap final apakah mahasiswa yang telah mendaftar dan berproses bersama LPM layak untuk menjadi anggota,” tutur Farli Afif.
Dia menuturkan anggota LPM tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. “Seiring bertambahnya mahasiswa di IAIN, dan makin bertambah juga ketertarikannya masuk UKM LPM,” ucapnya.
Menurutnya bagian terpenting adalah bagaimana anggota LPM mempunyai mental jurnalis pers mahasiswa yang independen dan memegang teguh kode etik. “Sebagai media kampus, tentu kami ingin meningkatkan pemberitaan yang mengkritisi kampus, tidak hanya melulu mengangkat soal seremonial yang cenderung memuji kampus, tapi hal-hal yang perlu diangkat pun turut diperhatikan demi kemajuan kampus,” kata Farli Afif.
Reporter : Release Panitia Journalist Camp 2018
Editor : Imam Maksum
Berbagi itu indah

1 comment:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib