Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

inikampusiana.blogspot.co.id

Pontianak, inikampusiana- Mahasiswa komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia atau yang lebih sering disapa Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat IAIN Pontianak membuat tong sampah, Jumat malam (17/11).

Kegiatan pembuatan tong sampah ini merupakan program kerja dari bidang lingkungan hidup GenBI komisariat IAIN Pontianak. Menurut informasi kegiatan tersebut diberi nama GenBI Peduli Lingkungan Kampus.

Muhammad Huzeini selaku Ketua Panitia menerangkan kegiatan ini adalah untuk membangun generasi yang lebih baik. “Hari ini banyak mahasiswa yang hanya numpang nama tetapi tidak merasa memiliki kampusnya sendiri,”katanya.

Lebih lanjut, Huzeini mengatakan inisatif ini merupakan cara untuk membuktikan kepada kawan-kawan bahwa kampus ini bukan milik lembaga tetapi milik kita (mahasiswa). “dengan cara membuat tong sampah agar tercipta kampus yang bersih, bahagia, dan lebih sehat lagi,” paparnya.

Menurut data di lapangan jumlah tong sampah yang dibuat sebanyak 14 unit. Tong sampah tersebut merupakan ember bekas cat berukuran besar. Kemudian untuk menambah nilai kreatif mereka membingkainya dengan kayu dan rencanaya akan didirikan dengan dua kaki yang terbuat dari kayu bingir.

“Kami membuat tong lebih sedikit karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan, karena jika membuat terlalu banyak akan susah untuk mengkoordinir. Kemudian karena anggota kita juga yang tidak terlalu banyak,”tuturnya.

Huzeini menambahkan bahwa kegiatan ini berprinsip kerja ikhlas beramal.”jadi karena hal tersebut kita mengerjakannya sekitar tiga harian,”katanya.

Setelah selesai pengerjaan, tong-tong ini akan disebar di beberapa titik di kampus IAIN Pontianak sesuai hasil survei panitia.” Pada hari Senin insya Allah akan diadakan peresmian dengan mengundang pihak lembaga dan dari GenBI sendiri,”imbuhnya.


Huzeini berharap dengan kehadiran tong sampah yang mereka buat ini dapat menumbuhkan kesadaran kepada mahasiswa untuk menimbulkan rasa peduli terhadap lingkungan agar tercipta suasana yang nyaman, bersih di kala belajar di kampus. 

Reporter : Maks

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib