Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

inikampusiana.blog

Pontianak, inikampusiana- Seminar Bedah Buku Berkelahi Melawan Korupsi karya Bambang Widjojanto berlangsung sejak pukul 10:00 pagi di Gedung Rektorat lantai 4 IKIP PGRI Pontianak, Rabu (6/12/2017).

Acara bedah buku tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pekan Anti Korupsi yang diselenggarakan dari tanggal 6-9 Desember 2017.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh tiga tokoh penting selaku pembicara sekaligus pembedah buku karya Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi tahun 2011-2015 itu. Mereka adalah Bambang Widjojanto selaku penulis buku, Rusdi Sulaiman dan Hermawansyah selaku akademisi Kalimantan Barat.

Sejak pagi peserta antusias menghadiri acara tersebut. Mereka yang hadir merupakan mahasiswa dari Universitas Tanjung Pura (Untan), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dan IKIP PGRI Pontianak itu sendiri. Peserta yang mengikuti bedah buku diperkirakan mencapai jumlah kurang lebih 100 orang.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, Prof. Dr. Samiun dalam sambutannya mengatakan Indonesia masih membutuhkan orang-orang yang jujur, oleh karena itu tantangannya adalah fitnah. “Kenapa orang baik selalu dikhianati, karena orang baik tidak pernah berfikir bagaimana mengkhianati orang lain,”terangnya.

Beliau menambahkan bahwa status Indonesia sampai saat ini masih bertahan sebagai negara berkembang. “Apa yang membuat kita tidak maju-maju? karena kebanyakan korupsi adalah sebagai penghambat utama dalam pembangunan bangsa,”katanya.

Di penghujung penyampaiannya, Samiun mengungkapkan saat ini pihaknya tengah berusaha meminimalisir di instusi masing-masing khususnya Kal-bar. “Semoga Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan itu,”harapnya.
Reporter: Maks


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib