Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Foto : Lukmanul Hakim


wartaiainpontianak.com - Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Dr. Ismail Ruslan M, Si menegaskan bahwa mahasiswa semester 7 yang akan melaksanakan  Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah duta IAIN Pontianak.

Pernyataan itu disampaikan Dekan FUAD ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan dan pembekalan mahasiswa PPL FUAD di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamini, Rabu 12 September 2018.

"Momen PPL telah tiba, inilah momentum anda (mahasiswa FUAD) melihat langsung. Bangunan teori pelajaran bagaimana sesungguhnya di lapangan," ucap Ismail Ruslan.

Ismail Ruslan mengatakan di tempat PPL mahasiswa akan melihat perbedaan teori dan praktik. "Oh apakah sama antara teori dan praktik atau kah beda," ujarnya.

Ketika ada hal hal yang mesti ditanyakan, kata Ismail Ruslan, maka konsultasi dengan pamong dan dosen pembimbing. "Jika ada sesuatu tidak jelas terkait PPL bertanyalah. Ada juga dosen pembimbing yang  akan menemani selama 40 hari, mewakili instansi tempat anda PPL," tuturnya.

Ismail Ruslan mengingatkan, selama  40 hari mahasiswa PPL wajib masuk di tempat ia belajar praktik pengalaman. "Kehadiran tolong diperhatikan, tidak ada kegiatan lain. Semuanya kegiatan PPL," ucapnya.

Akan ada persentase bagi mahasiswa yang kehadirannya kurang. Jika  kehadiran kurang maka kemungkinan anda tidak lulus mata kuliah ini.

Sekaligus Ruslan mengingatkan, dalam berinteraksi, peserta dapat menjaga akhlak, etika. "Karena ilmu tidak ada makna tanpa akhlak. Wajib pintar tetapi utamakan akhlak, ikuti apa yang menjadi aturan di instansi.Apapun yang anda lakukan di luar, adalah cermin dari IAIN Pontianak," ucapnya.

Ismail Ruslan berharap aturan yang telah disampaikan supaya diingat agar tertib. "Semoga kalian dapat banyak ilmu di tempat PPL. Beradaptasi di mana anda berada, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung," harap Ismail Ruslan.



1 comment:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib